Home
WISUDA GRADUASI KPM PKH SEJAHTERA-MANDIRI CSR BPRS SUKOWATI dan PENYERAHAN BANTUAN MODAL USAHA BAZNAS KAB. SRAGEN Oleh BUPATI SRAGEN dr. Hj. KUSDINAR UNTUNG YUNI SUKOWATI

WISUDA GRADUASI KPM PKH SEJAHTERA-MANDIRI CSR BPRS SUKOWATI dan PENYERAHAN BANTUAN MODAL USAHA BAZNAS KAB. SRAGEN Oleh BUPATI SRAGEN dr. Hj. KUSDINAR UNTUNG YUNI SUKOWATI

WISUDA GRADUASI KPM PKH SEJAHTERA-MANDIRI CSR BPRS SUKOWATI dan PENYERAHAN BANTUAN MODAL USAHA BAZNAS KAB. SRAGEN Oleh BUPATI SRAGEN dr. Hj. KUSDINAR UNTUNG YUNI SUKOWATI.
Rabu, 29 Desember 2021. Aula Setda Kabupaten Sragen

Sambutan PLt. Dinas Sosial Kab. Sragen Cosmas Edwi Yunanto, S.Sos
Jumlah KPM saat ini 33.504 KK
Sampai penghujung 2021 KPM Graduasi alamiah, Graduasi Mandiri dan sejahtera 2.128.

Sambutan Bapak Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kab. Sragen
Harta ini berasal dari ASN, dan para pemberi Zakat, kembali ke rakyat.
Agar supaya nantinya akan kembali ke masyarakat dan nantinya juga memberikan zakat. Yakinlah harta dari Allah
Harapan dari ketua BAZNAS, warga kabupaten Sragen dan bersama-sama untuk bisa mengentaskan kemiskinan sesuai harapan ibu Bupati menurunkan angka kemiskinan.

Sambutan Bapak Direktur BPRS Syariah Sukowati Kab. Sragen

  • Kegiatan UEP inisiasi BPRS Sukowati bekerjasama dengan Dinsos sejak 2019. Usulan kami Semoga program ini menjadi program inovasi mengentaskan kemiskinan.
    Dan Alhamdulillah tahun ini 100 persen dapat terealisasi.
    32 KK (kepala Keluarga) mendapatkan bantuan Stimulan UEP (Usaha Ekonomi Produktif) setiap KPM PKH dengan nominal bantuan hingga Rp. 5.000.000 ( lima juta rupiah ) dengan total Rp. 88.750.000 ( delapan puluh delapan juta tuju ratus lima puluh ribu rupiah ).
    Baznas juga telah melakukan kerjasama untuk mengentaskan kemiskinan, 30 KK mendapat bantuan Modal Usaha.
    Akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di kabupaten Sragen. Upaya kita senantiasa mendapatkan Rahmat, barokah, dan ridho Allah SWT.
    Terimakasih

Sambutan dan Pengarahan Ibu Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati
Terimakasih kami sampaikan kepada ibu-bapak yang Sudah lulus KPM.
Hal yang baik ini akan kami teruskan dan semoga Allah SWT meridhoinya. Point penting adalah kita mempunyai motivasi diri dan pola pikir tidak menerima bantuan.
Banyak sekali yang harusnya tidak menerima tapi mau menerima, harusnya sadar diri, dan lainnya berbicara keras. Ini soal mentalitas. Menengadahkan tangan ke bawah harusnyaa malu.
UPTPK sudah berupaya untuk memberikan beasiswa warga miskin Sampai lulus, ini dari sektor pendidikan.
Di lain sisi, banyak yang belum menerima harusnya menerima dan ini terjadi di lapangan.
Sekdes adalah jabatan politik. Ini realistis terjadi, gesekan di bawah ini benar-benar terjadi.
Semua bantuan bagi warga terdampak, bukan hanya warga miskin, bupati pun terdampak (bercanda). Bupati Sarwo ewoh, gak akan cukup. Jika diberikan semua.
Bu samini, ingin mandiri, influencer bisa jadi mandiri untuk warga masyarakat. Saya menerima bantuan itu malu, harus diterapkan. Wakil Bupati menginisiasi mengformulasikan untuk dibuat program lanjutan mengentaskan kemiskinan.
Tahun 2022 mengharapkan mengraduasi 5000 KPM. Semua harus punya mentalitas tidak ingin dibantu. Ada beberapa perusahaan kita tidak minta CSR, itupun dana mandiri dari CSR dari Perusahaan. Bupati yakin mau, sepanjang konsep kita jelas. Amanah mengentaskan kemiskinan.
Matursuwun ibuk2 yang hadir, panjenengan sangat luar biasa. Bupati doakan semuanya semoga usahanya lancar. Semangat ikhtiar mengentaskan kemiskinan, dengan rejeki halal diridhoi Allah SWT. Target 5000 Graduasi KPM adalah target kita bersama.
Terimakasih

Detik – detik Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyerahkan Sertifikat Wisuda KPM PKH Graduasi Sejahtera-Mandiri dan Bantuan Modal Usaha
Tampilan Semua Waktu
Tampilan Semua Waktu
210
Tampilan Hari Ini
Tampilan Hari Ini
2

Leave a Comment

*

*